Alan Woods akan hadir dalam acara bedah buku tanggal 1 Juli di Caracas

Jesus SA – HOV Indonesia

Pendiri kampanye internasional Hands Off Venezuela dan pimpinan International Marxist Tendency, Alan Woods, akan hadir dalam bedah buku yang berjudul Reform or Revolution, Marxisme and Socialism of the twenty-first century, a response to Heinz Dietrich, dalam acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Marxis Revolusioner tanggal 1 Juli 2008 di hotel ALBA, Caracas.

Buku yang akan dibedah ini merupakan respon kritis atas gagasan Heinz Dietrich, Sosialisme Abad 21, yang telah tersiar ke seluruh Amerika Latin. Gagasan tentang sosialisme abad 21 ala Heinz Dietrich ini, menurut Alan Woods, merupakan gagasan yang usang dan utopis, yang beberapa tahun lalu telah dijawab oleh Marx, Engels, Lenin, dan Trotsky.

Dalam buku ini, Alan Woods memberikan analisis yang mendalam atas gagasan-gagasan Heinz Dietrich dan menunjukkan kekeliruan-kekeliruannya. Buku ini juga merupakan aplikasi praktis dari materialisme dialektik dan respon atas tindakan kaum reformis yang hanya akan menyumbat arus gerakan revolusioner dan program-program sosialisme.

Buku Alan Woods ini memuat beberapa bagian: Filsafat dan ilmu pengetahuan; Materialisme historis, ekonomi, sosialisme ilmiah atau utopis; Sosialisme atau Stalinisme; Masa depan revolusi Kuba; Sosialisme atau internasioanalisme; Negara dan Revolusi; dan yang terakhir, Revolusi Venezuela. Ini merupakan versi update karya puncak dari Marxisme, Anti-Duhring, dimana Engels juga pernah memberi respon terhadap seseorang yang mengklaim telah menemukan sesuatu yang baru dan menganggap rendah potensi dan perjuangan kaum pekerja.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *