HOV-Indonesia Merangkul Para Seniman Muda Bogor

HOV-Indonesia

Pergerakan politik di Venezuela dan Amerika Latin ternyata tidak hanya diminati dan diperhatikan oleh kalangan aktivis buruh, mahasiswa dan gerakan-gerakan politik revolusioner, tetapi juga diminati dan didiskusikan oleh para pemusik dan para pecinta seni di kota Bogor. Tanggal 7 Juni lalu Koordinator Hands Off Venezuela – Indonesia, Jesus S. Anam, secara khusus diundang oleh para pemusik dan pecinta seni yang menamakan diri “Libertan” untuk menghadiri acara “sore santai” mereka sambil berdiskusi tentang perkembangan politik di Venezuela dan Amerika Latin.

“Diskusi politik sambil minum kopi, makan gorengan, bercanda dan santai, ternyata asyik,” kata Ryan, ketua kelompok tersebut.

Libertan adalah kumpulan para seniman muda jalanan yang ingin mandiri dengan melakukan aktifitas-aktifitas produktif yang bisa menghasilkan uang dengan menciptakan karya-karya kreatif di bidang seni. Selain melakukan aktifitas-aktifitas yang terkait dengan seni, Libertan juga aktif, setiap bulan sekali, mengadakan diskusi tentang politik. “Bagi kami yang merasa terpinggirkan ini,” kata salah seorang anggota Libertan “berkesenian sama halnya dengan berpolitik. Dan kami sedang mendengar ada pergerakan rakyat yang mampu menciptakan revolusi, di Venezuela”

Jesus S. Anam dalam acara diskusi santai ini banyak mengulas tentang pentingnya bersolidaritas dengan Revolusi Bolivarian dan gerakan-gerakan rakyat di Amerika Latin. Karena dengan berdirinya bangunan sosialisme yang kokoh di kawasan ini, akan bisa membantu memperkokoh gerakan-gerakan rakyat revolusioner di kawasan-kawasan lain, termasuk Asia.

Di akhir acara diskusi, antara Libertan dan HOV-Indonesia bersepakat mengadakan diskusi lanjutan guna memperluas pemahaman tentang sosialisme di kalangan para seniman jalanan yang ada di kota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *